Wednesday, June 03, 2009

Kabar Baik : Apa yang Anda Dapat dalam Mimpi di Tidur Anda?


Suatu saat saya pernah bermimpi dalam tidur saya sebagai pembawa acara sebuah seminar, yah dan besoknya percaya diri saya langsung meningkat. Di lain waktu saya bermimpi bahwa salah seorang teman saya ternyata adalah kakak kandung saya dan keesokan harinya ketika bertemu teman tersebut saya merasa ada sesuatu, seperti hubungan dekat antar saudara, bahkan seperti sangat tidak asing.

Ya, itulah sebagian dari pengalaman-pengalaman setelah bermimpi. Hal positif dari mimpi sangatlah banyak, misalnya jika anda seorang atlit dan pada malam harinya anda bermimpi sedang memainkan olahraga yang anda geluti dan rasakanlah keesokan harinya, apakah anda merasa kemampuan anda menigkat? tentu saja jawabannya Ya.

Sebuah penelitian mengatakan bahwa anda melakukan latihan dalam mimpi sama efektifnya dengan melakukan latihan secara nyata bahkan bisa lebih baik. Ini dikarenakan pada saat bermimpi maka akan terhubung dan tertanam langsung ke dalam alam bawah sadar kita tanpa harus menunggu proses penanaman ke pikiran yang rumit. Jika anda pelajari untuk apa sesungguhnya latihan yang anda lakukan dalam bidang apapun anda akan menemukan bahwa sebenarnya latihan tersebut ialah untuk menanamkan dan memperkuat hal tersebut ke dalam alam bawah sadar anda sehingga ketika anda lakukan anda hanya perlu mengulang atau menarik kembali memori tersebut dari bawah sadar anda.

Ternyata hal yang mempengaruhi tingkah laku anda tiap harinya salah satunya ialah apa yang anda mimpikan pada malam hari sebelumnya, karena alam bawah sadar anda merekan mimpi tersebut.

Kalau sudah tahu demikian, maka sebaiknya kita bermimpi hal-hal yang akan kita persiapkan esok harinya. Namun bukan hal yang mudah untuk mengatur mimpi anda. Sebaliknya biasanya yang menciptakan mimpi anda di tidur anda adalah hal apa yang paling anda pikirkan pada hari-hari itu. Misalnya pada hari itu anda disibukkan oleh tagihan-tagihan maka kemungkinan besar malam harinya anda akan memimpikan hal yang sama yakni tagihan-tagihan tersebut.

Melihat dari hal ini maka jika kita ingin optimal untuk kegiatan esok harinya, maka pikirkanlah hal-hal esok yang ingin anda lakukan sebelum tidur anda, beruntung jika anda memimpikannya dan bersiaplah untuk hari esok yang penuh kesiapan.

No comments:

Post a Comment

Thanks for visiting Teplok, It's a pleasure for us if you leave your comment here, we suggest you to use english when commenting. This will take us better and keep the ads work, thanks friend! we'll light you as we can...

We'll deliver you Good news by Entering your email address

here:

Delivered by FeedBurner