Tuesday, June 16, 2009

Kabar Baik : Belajar Sambil Tidur (Subliminal Learning)

Kemarin browsing-browsing tentang Subliminal Picture hanya sekedar pengen tahu ternyata gambar juga punya pesan ke alam bawah sadar, namun dalam pencarian artikel tersebut ada yang menarik, ternyata ada teknik yang baik untuk belajar dan tidak membosankan yakni belajar sambil tidur. "hah? belajar sambil tidur??" ya, bagi kebanyakan orang ini hal yang aneh, memang bisa belajar sambil tidur?

Hehehe, kita liat saja manfaatnya. Begini penjelasan alakadarnya dari saya. Setahu saya alam bawah sadar itu mempengaruhi 88% kegiatan manusia dalam kesehariannya, nah berhubung 88% jadi ini sangat berperan dan jika kita manfaatkan dengan baik akan menjadi hal yang luar biasa. Saya pernah menyaksikan dalam acara "The master" di RCTI seorang wanita dalam keadaan tidak sadar mampu membengkokan bahkan 2 batang linggis sekaligus. Pria berotot saja dalam keadaan sadar sulit untuk melakukannya. Begitulah kehebatan alam bawah sadar manusia.

Kita kembali ke topik, bagaimana teknik belajar sambil tidur? sebenarnya bukan benar-benar dalam keadaan tidur, namun dalam keadaan setengah sadar. Sederhananya begini, tulislah bahan-bahan yang anda pelajari atau sediakan buku pelajaran di samping tempat tidur anda dan sebuah senter. Nyalakan alarm anda untuk kurang lebih pukul 3 atau pukul berapa saja yang anda inginkan. Kemudian tidurlah. Beberapa saat kemudian alarm anda akan berbunyi dan silahkan bangun dan matikan alarm anda. Kemudian ambil buku pelajaran anda, buka dan beri penerangan senter sambil dikedip-kedipkan (hal ini dilakukan dalam keadaan kamar gelap), hanya sekitar 2 menit, jangan terlalu dibaca, pandangi saja sekilas dan setelah itu silahkan tidur dengan nyenyak kembali. Rasakan manfaatnya keesokan harinya, ada yang nyangkut ga dipikiran kamu?

Ini biasanya juga dipakai untuk affirmasi dengan menuliskan kata-kata affirmasi untuk kemudian dibaca dengan teknik yang sama. Perlu anda ketahui alam bawah sadar yang sangat efektif bekerja pada saat anda tidur.

Selamat mencoba, semoga berhasil!

No comments:

Post a Comment

Thanks for visiting Teplok, It's a pleasure for us if you leave your comment here, we suggest you to use english when commenting. This will take us better and keep the ads work, thanks friend! we'll light you as we can...

We'll deliver you Good news by Entering your email address

here:

Delivered by FeedBurner