Saturday, May 23, 2009

The Secret

Dulu, sesuatu menggiringku ke keinginan untuk memiliki sebuah buku. Buku berjudul "The Secret" yang sangat membuat penasaran. Orang-orang terdekat ku yang pernah membacanya menceritakan hal-hal luar biasa tentang hidup, bahwa segala sesuatu bertingkah seperti apa yang kita inginkan. Banyak orang yang telah membaca buku ini dan beberapa merahasiakannya dariku, kata mereka belum saatnya aku membaca buku ini.

Di suatu siang, tepat di Hari Raya Idul Fitri tahun 2007, dengan uang sebesar Rp. 50.000 pemberian dari keluarga, aku berangkat menuju toko buku di sebuah mall di kotaku. Toko buku ini tetap buka walaupun pada hari besar seperti itu. Segera setelah masuk ke dalam toko buku kucari buku "the secret", tak sabar rasanya ingin membacanya. Singkat cerita akupun menghabiskan uangku dengan membeli buku tersebut dan bergegas membukanya dengan penuh rasa penasaran. Saat pertama kali membuka dan membaca halaman bagian depannya, aku benar-benar tidak mengerti sampai akhirnya kutelusuri halaman demi halaman dan kutemui sesuatu yang otakku pun setuju akan teorinya.

"Hukum Tarik-menarik". Inilah yang disebut sebagai "rahasia" dalam buku The Secret karangan Rhonda Bryne ini. Hukum ini menyatakan bahwa kesamaan akan menarik kesamaan dan berlaku setiap saat, entah kita inginkan ataupun tidak, hukum ini tetap berjalan. Analoginya misalnya seorang yang kaya tidak mungkin akan menjadi kaya kalau dia terus-menerus memikirkan tentang kemiskinan, artinya dia menarik kekayaan dengan terus-menerus memikirkan kekayaan. Sebaliknya dengan orang miskin, Ia tidak akan kaya sampai ia berhenti memikirkan kemiskinannya.

Aku sendiri sangat respek dengan buku ini dan berusaha mengamalkannya dalam kehidupan, namun terasa seperti ada kekosongan, pengaplikasian yang tak berarti bagiku sampai akhirnya aku mempelajari tentang ilmu ikhlas, tsawuf, dan jenis ilmu lainnya. Yah, sedikit banyak ku dapat mengerti apa itu iklas & syukur, dan akhirnya aku tahu bahwa ikhlas & syukur merupakan hal yang paling penting dalam hidup. Ini jugalah yang ditekankan dalam buku The Secret. bagi anda yang membaca buku ini jangan sampai salah mengartikan bahwa kitalah "Tuhan" itu, karena sebenarnya kitalah yang tiada...

Download ebooknya disini

No comments:

Post a Comment

Thanks for visiting Teplok, It's a pleasure for us if you leave your comment here, we suggest you to use english when commenting. This will take us better and keep the ads work, thanks friend! we'll light you as we can...

We'll deliver you Good news by Entering your email address

here:

Delivered by FeedBurner