Saturday, May 23, 2009

Apa itu Depersonalisasi???

Sempat menonton sebentar film berjuul Numb, yang tokoh utamanya seorang penderita gangguan depersonalisasi. Ia terlihat melamun terus dan tak memiliki gairah hidup sama sekali. Semenjak nonton film itu saya jadi pengen tahu apa sih depersonalisasi itu.

Ternyata setelah tanya-tanya mbah google begini katanya:

"Gangguan depersonalisasi ditandai dengan perasaan terpisah yang lama atau berulang dari tubuh atau proses mental seseorang (depersonalisasi) dan oleh perasaan di luar peninjau pada kehidupan seseorang.

Gejala pada depersonalisasi adalah gejala psikologi ketiga yang paling sering terjadi (setelah perasaan gelisah dan perasaan depresi) dan seringkali terjadi setelah seseorang mengalami bahaya yang mengancam nyawa, seperti kecelakaan, penyerangan, atau penyakit atau luka serius. Gangguan depersonalisasi tidak dipelajari secara luas, dan penyebab dan kejadiannya pada masyarakat tidak diketahui."

Hmm... sama kasusnya kayak caleg-caleg yang gagal yah... hehehe
Dulu saya pikir depersonalisasi ini gangguan konsentrasi, terus terang saya mengalami gangguan pada berkonsentrasi. Sulit sekali rasanya berkonsentrasi, belajarpun demikian... dan akhirnya saya jadi pelupa... hahahaa, tapi ternyata bukan depersonalisasi, baguslah kalau begitu.

No comments:

Post a Comment

Thanks for visiting Teplok, It's a pleasure for us if you leave your comment here, we suggest you to use english when commenting. This will take us better and keep the ads work, thanks friend! we'll light you as we can...

We'll deliver you Good news by Entering your email address

here:

Delivered by FeedBurner